Piguno Batik & Craft

Batik Solo | Batik Premium Solo | Batik Indonesia | Grosir Batik Solo | Solo Batik garment | Solo konveksi | Batik Shop

Toko utama kami “Piguno Batik” terletak di Cemani, dekat daerah batik laweyan yang terkenal di Solo, Jawa, Indonesia. Kami menjual berbagai batik klasik & kain batik modern. Kami menjual pakaian batik untuk wanita, pria dan anak-anak. Kain di toko kami dibuat dengan kombinasi teknik termasuk cap batik, batik tulis, handpainting, dan sablon tangan.

Koleksi pakaian batik siap pakai (ready to wear) di toko kami dijual secara eksklusif ke pasar Indonesia, untuk turis yang mengunjungi toko & secara online. Batik blog.

Indonesia batik shop - Batik Solo - Grosir batik Solo - Solo konveksi - Solo batik shop - Rumah batik Solo Indonesia - Solo batik online store - Indonesian fashion Batik wholesale - Sewa mobil Solo - Asian batik wholesale shop - Batik Indonesia

Wednesday, May 13, 2020

Batik di Panggung Internasional


Batik Solo shop | Indonesia batik shop | Batik Premium online Solo

Di panggung internasional, batik telah memiliki tempat tersendiri dalam industri fashion kontemporer. Kini kain ini tidak hanya digunakan untuk pakaian tradisional, namun juga telah diterapkan dalam mode haute couture maupun aksesoris seperti tas tangan. Banyak tokoh terkenal telah tampil dengan mengenakan batik, mulai dari Bill Gates, Nelson Mandela hingga to Barack Obama, dan dari Beyoncé Knowles hingga Jessica Alba.


Para perancang Indonesia telah memperkenalkan batik di panggung mode internasional dengan memadukan kain ini dengan desain dan metode produksi modern. Contohnya, Iwan Tirta, yang terkenal dengan rancangan-rancangan kemeja batiknya yang dikenakan para kepala negara dalam KTT APEC tahun 1994; Ramli, yang merintis menggunaan batik pada pakaian modern termasuk bolero, jaket, dan setelan jas; serta Obin, yang memulai teknik pembuatan kain baru yang akan dijadikan batik. Hasil karya perancang lain seperti Ghea Panggabean, Edward Hutabarat, Poppy Darsono, dan banyak lainnya juga telah mendukung batik di pentas dunia.

Indonesia fashion batik shop | Asia fashion batik Shop | Solo batik Shop

Piguno Batik & Craft Store
Alamat: Jln. Bokor Kencono No 1 Cemani Grogol, Sukoharjo
Mobile Whatsapp: +6282135603702
IG: pigunobatik / FB: pigunobatik / Blog:b4t3k blog
Layanan kami meliputi beberapa hal dibawah ini:

Batik Solo shopGrosir batik SoloAsia batik shop – Solo konveksiRumah batik IndonesiaIndonesia batik shop

Jual baju batikJual batik priaJual batik wanitaJual kain batikJual baju seragam batik

Kami berusaha menjawab kepercayaan setiap customer kami dengan terus belajar demi meningkatkan kualitas dan layanan kami. Karena kepercayaan, kepuasan dan kenyamanan anda menjadi perhatian penuh kami agar terus tumbuh menjadi Solo batik shopgrosir batik Solo online terpercaya. Jika anda mencari pusat grosir batik Solo yang terpercaya, ingat selalu Piguno.co.id

Perkembangan-perkembangan ini juga mempengaruhi para perancang luar negeri terkemuka untuk memasukkan batik dalam koleksi rancangan mereka. Misalnya, gaun batik dari perancang keturunan Belgia-Amerika Diane von Furstenberg yang dipakai oleh Duchess of Cambridge Kate Middleton; sementara Angelina Jolie pernah mengenakan gaun batik dari perancang Amerika Serikat Nicole Miller. Perancang internasional lain yang juga menampilkan batik dalam koleksi mereka mencakup Dries van Noten dari Belgia, Ek Throngprassert dari Thailand, dan Milo Milavica dari Italia. Selain itu, salah satu sekolah mode tertua di Italia, Koefia, bukan hanya memasukkan fashion batik dalam kurikulumnya, namun juga telah memamerkan hasil kreasinya di catwalk.

Grosir batik Solo | Solo fashion batik | Batik shop Indonesia

Kain batik juga banyak diekspor ke berbagai negara terutama ke Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, Jerman, Inggris dan Belanda. Pada triwulan pertama tahun 2017 ekspor batik Indonesia telah mencapai nilai total $39.4 juta USD, dengan Amerika Serikat sebagai negara pasar ekspor terbesar dengan 37% dari total nilai. Data dari BPS juga menunjukkan bahwa sejak 2011, angka ekspor, tingkat pekerjaan di industri batik, jumlah usaha, nilai total produksi, dan nilai bahan semakin meningkat.

Indonesia batik shop | Batik garment Solo

Asia batik shop | Indonesia batik shop | Asia fashion batik shop

Damai Rent Car - Sewa Mobil Solo - Rental Mobil Solo.

Griyan, Jl. Ketupat II No.6, RT.03/RW.01, Baturan, Colomadu, Karanganyar Regency, Central Java 57171,
Phone: +6285106170004

No comments:

Post a Comment

Piguno Batik Solo

Selamat datang di Rumah batik Indonesia - Solo - Jawa Tengah.

Toko utama kami “Piguno Batik” terletak di Cemani, dekat daerah batik laweyan yang terkenal di Surakarta, Jawa, Indonesia. Kami menjual berbagai batik klasik, batik kontemporer & kain batik modern. Kami menjual pakaian batik untuk wanita, pria dan anak-anak. Kain di toko kami dibuat dengan kombinasi teknik termasuk batik cap tradisional, batik tulis, handpainting, dan sablon tangan.

Piguno batik Solo menyediakan pula fashion batik premium modern dengan harga terjangkau, Koleksi pakaian siap pakai (ready to wear) di toko kami dijual secara eksklusif ke pasar Indonesia, untuk turis yang mengunjungi toko & secara online. Batik blog.

Piguno Batik &Craft

Alamat: Jln. Bokor Kencono No 1 Cemani Grogol, Sukoharjo
Mobile Whatsapp: +6282135603702
IG: pigunobatik / FB: pigunobatik / Blog:b4t3k blog

Layanan kami meliputi beberapa hal dibawah ini:

Indonesia batik shop - Batik Solo - Grosir batik Solo - Solo konveksi - Solo batik shop - Rumah batik Solo Indonesia - Solo batik online store - Indonesian fashion Batik wholesale - Asian batik wholesale shop - Batik Indonesia

Jual baju batik - Jual batik pria - Jual batik wanita - Jual kain batik - Jual baju seragam batik